Tuesday, November 20, 2018

Dua Tim Sumatra Berupaya Jauhi Zona Degradasi Liga 1 2018

Jakarta, CNN Indonesia -- Dua kesebelasan asal Sumatra, Sriwijaya FC dan PSMS Medan, berupaya meraih poin dalam laga tandang yang berlangsung pada pekan ke-32 Liga 1 2018, Sabtu (24/11), demi terhindar dari degradasi.

Saat ini Sriwijaya berada di peringkat ke-14 dengan 36 poin atau hanya dua poin di atas zona degradasi. Sementara PSMS berada di posisi juru kunci dengan 34 poin.

Pada pekan ke-32 Sriwijaya akan menjalani laga tandang menghadapi Persija Jakarta yang menjadi salah satu kandidat juara Liga 1 2018.

"Sekarang ini saya belum bisa tidur dengan nyenyak. Tiga laga terakhir harus menang. Kita selalu target usahakan menang selalu," ujar pelatih Sriwijaya FC Angel Alfredo Vera.

Mantan pelatih Persipura Jayapura dan Persebaya Surabaya itu menilai laga menghadapi Persija tidak akan dilalui dengan mudah, namun Alfredo menegaskan kepada para pemain Laskar Wong Kito untuk selalu dapat meraih poin dalam sisa pertandingan.

"Kita harus maksimal, kita harus positif, harus lebih fokus," kata Alfredo.

Setelah menghadapi Persija, Sriwijaya akan bertemu dengan Mitra Kukar dan Arema FC.

Dua Tim Sumatra Berupaya Jauhi Zona Degradasi Liga 1 2018PSMS Medan sempat tampil mengejutkan pada pekan ke-30 dengan mengalahkan Persib Bandung. (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)
Jalan yang tidak kalah terjal juga akan dilalui PSMS. Skuat Ayam Kinantan akan menjalani laga tandang yang jauh ketika bertamu ke Stadion Mandala, markas Persipura.

Dalam pertandingan menghadapi tim Mutiara Hitam, PSMS tidak akan diperkuat Rachmad Hidayat dan Alexandros Tanidis yang mendapat hukuman akumulasi kartu kuning.

"Jadi kita harus seleksi tim yang lebih kreatif, tidak masalah," ujar Peter Butler Pelatih PSMS Medan di Stadion Teladan, Selasa 20 November 2018.

"Kita ada opsi menggantikan peran keduanya di lini tengah dan sayap PSMS. Ada Shohei Matsunaga bisa main di posisi Rachmad, dan Reinaldo Lobo gantikan posisi Alexandros Tanidis," sambungnya.

Dalam lawatan ke Stadion Mandala, kubu Ayam Kinantan akan membawa 18 pemain. Namun, Butler belum bisa memastikan pemain yang akan dibawa ke Jayapura.

"Ada 18 pemain yang akan saya bawa ke Jayapura. Nanti kita akan buat keputusan mau lihat situasi karena ada pemain yang ada sedikit masalah. Saya optimis dan yakin," ujar pelatih yang pada awal musim menangani Persipura. (idz/nva)

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2QdBv4s
November 21, 2018 at 05:12AM from CNN Indonesia https://ift.tt/2QdBv4s
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment