Saturday, November 24, 2018

Babak Pertama: Tottenham Unggul 2-0 atas Chelsea

Jakarta, CNN Indonesia -- Tottenham Hotspur unggul 2-0 di babak pertama atas Chelsea dalam lanjutan kompetisi Liga Primer Inggris di Stadion Wembley, Minggu (25/11) dini hari.

Tottenham yang bertekad memenangi laga dan menggeser posisi Chelsea di peringkat ketiga klasemen sementara langsung menekan pertahanan tim tamu.

Akan tetapi upaya tim asuhan Mauricio Pochettino untuk unggul cepat belum membuahkan gol. Serangan dari Serge Aurier dan Harry Kane di menit-menit awal tidak tepat sasaran.

Chelsea juga memiliki kesempatan mencetak gol pada menit kelima melalui Alvaro Morata. Hanya saja penyerang asal Spanyol itu gagal memanfaatkan peluang yang ada.

Tuan rumah Tottenham akhirnya bisa unggul cepat pada menit kedelapan melalui sundulan Dele Alli. Alli membobol gawang Kepa Arrizabalaga melalui sundulan memanfaatkan tendangan bebas Christian Eriksen dari sisi kanan.

Unggul 1-0 membuat The Lilywhites tidal menghentikan serangannya. Son Heung-min mencoba untuk bisa membawa Tottenham unggul 2-0 di babak pertama. Akan tetapi upaya pemain asal Korea Selatan itu pada menit ke-12 gagal. Tendangan Son pada menit ke-13 juga bisa dimentahkan kiper Kepa.

Tiga menit setelah upaya beruntun Son Tottenham akhirnya bisa menggandakan skor. Kali ini giliran Harry Kane yang mencatatkan namanya di papan skor. Tendangan spekulasi Kane pada menit ke-16 ke sudut kanan bawah mengecoh Kepa.

Defisit dua gol membuat The Blues mengintensifkan serangan ke pertahanan Tottenham. Akan tetapi tembok yang dibangun Toby Alderweireld dan kawan-kawan masih cukup solid untuk membendung serangan Chelsea.

Upaya Morata dan Eden Hazard mencetak gol juga kerap patah di kaki bek-bek Tottenham. Skor babak pertama pun tetap 2-0 untuk Tottenham.


Susunan pemain:

Tottenham: Hugo Lloris; Serge Aurier; Juan Foyth, Toby Alderweireld, Ben Davies; Moussa Sissoko, Eric Dier; Christian Eriksen, Dele Alli, Song Heung-min; Harry Kane.

Chelsea: Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Antoni Ruediger, David Luiz, Marcos Alonso; N'Golo Kante, Jorginho, Mateo Kovacic; Willian, Alvaro Morata, Eden Hazard. (sry)

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2SchoRH
November 25, 2018 at 08:19AM from CNN Indonesia https://ift.tt/2SchoRH
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment