Monday, November 26, 2018

Bayaran David De Gea Berpotensi Melangit Jika Gabung ke PSG

Jakarta, CNN Indonesia -- Penjaga gawang Manchester United, David De Gea, akan menjadi kiper dengan pendapatan tertinggi di dunia jika menerima tawaran dari klub raksasa asal Prancis Paris Saint-Germain. De Gea akan mendapat gaji sebesar £300 ribu atau setara Rp5,5 miliar per pekan.

Kontrak penjaga gawang berusia 28 tahun itu akan habis pada Juni 2019 mendatang dan kabar mengenai kepindahan De Gea dari Old Trafford sudah mulai tersiar.

De Gea yang kini menerima gaji sebesar £200 ribu atau setara Rp3,7 miliar bersama Man United, belum memutuskan masa depannya. Jika De Gea setuju merapat ke kubu Les Parisiens, maka kiper timnas Spanyol ini akan mengalami kenaikan gaji sebesar 50 persen atau sebesar £100 ribu atau setara Rp1,8 miliar per pekan.

Dengan kenaikan pendapatan tersebut, De Gea akan mendapatkan gaji sebesar £300 ribu atau setara Rp5,5 miliar setiap pekan. Seandainya benar mendapat kontrak empat tahun, maka secara total De Gea akan mendapat bayaran lebih dari £60 juta.

David De Gea ketika mendapat penghargaan golden glove pada akhir musim 2017/2018.David De Gea ketika mendapat penghargaan golden glove pada akhir musim 2017/2018. (REUTERS/Darren Staples)
PSG kini memiliki dua kiper yang kerap dipasang bergantian oleh Thomas Tuchel, yakni Alphone Areola dan penjaga gawang kawakan Gianluigi Buffon. Dari 18 pertandingan yang dilewati PSG musim ini, Areola tampil 10 kali dan delapan laga lain gawang PSG dikawal Buffon.

Jika De Gea benar hengkang,skuat The Red Devils berpotensi kehilangan kekuatan di lini pertahanan karena kiper yang didatangkan dari Atletico Madrid itu kerap membuat penyelamatan krusial.

De Gea diragukan memperpanjang kontrak bersama Setan Merah mengingat performa klub yang sedang buruk serta hubungan antara pemain dan pelatih yang dikabarkan tidak berjalan dengan baik. Kini, Manchester United menempati urutan ketujuh pada klasemen sementara Liga Primer Inggris, terpaut 14 poin dari Manchester City di puncak klasemen.

De Gea bergabung bersama Manchester United pada 2011 lalu dari Atleti dengan harga transfer £18,9 juta atau setara Rp 350 miliar. Bahkan Sir Alex Ferguson rela absen pada pertandingan Manchester United hanya untuk melihat penampilan De Gea saat masih membela Atletico. (dre/nva)

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2DU8aGw
November 26, 2018 at 11:54PM from CNN Indonesia https://ift.tt/2DU8aGw
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment