Sunday, November 18, 2018

Dovizioso Merasa Pebalap Lain Lambat di MotoGP Valencia 2018

Jakarta, CNN Indonesia -- Andrea Dovizioso merasa kunci kemenangan di MotoGP Valencia 2018 adalah para pesaing yang tidak memacu motor dengan kecepatan tinggi.

Pebalap Ducati itu tidak merasa cepat dalam balapan yang sempat dihentikan karena guyuran hujan. Dovizioso hanya berupaya konsisten dalam menjaga kecepatan motor sehingga tetap berada di jajaran pebalap terdepan selama balapan MotoGP Valencia 2018.

Dovizioso terus mempertahankan ritme motor Desmosedici baik sejak start pertama maupun start kedua hingga bendera finis dikibarkan.

"Saya bukan yang tercepat di balapan dibandingkan pada saat latihan ada beberapa pebalap yang lebih lambat. Banyak pebalap yang cepat pada saat latihan tapi tidak cepat di balapan," kata Dovizioso dikutip dari Crash.

"Dengan motor yang kami gunakan, perangkat elektronik, ban yang kami gunakan, tenaga yang kami gunakan, banyak pebalap lain lebih cepat. Jika anda mengecek sesi tes musim dingin, maka ada jarak satu detik," jelasnya lagi.

Para pebalap tidak memacu motor dengan kecepatan tinggi ketika menjalani balapan MotoGP Valencia 2018.Para pebalap tidak memacu motor dengan kecepatan maksimal ketika menjalani balapan MotoGP Valencia 2018. (REUTERS/Heino Kalis)
Pebalap yang menempati peringkat kedua di klasemen MotoGP 2017 dan 2018 menilai mentalitas balapan mempengaruhi hasil balapan. Dovizioso menyebutkan pendekatan menjelang sesi latihan hingga balapan memiliki pengaruh penting dalam hasil akhir.

"Mentalitas pebalap memiliki efek yang besar pada saat latihan dan balapan. Jika Anda memulai latihan dengan ban basah maka semua orang akan terlihat cepat tapi di saat balapan tidak demikian," ucap Dovizioso.

"Ada beragam cara bekerja selama akhir pekan sehingga ketika Anda bukan yang tercepat pada saat latihan tidak berarti Anda tidak bisa berada di podium. Jika Anda mampu bersaing untuk meraih podium maka akan lebih mudah meraih kemenangan," tambahnya.

Dovizioso juga mengaku beruntung bisa melewati balapan MotoGP Valencia 2018 tanpa terjatuh seperti yang dialami pebalap-pebalap papan atas seperti Marc Marquez, Valentino Rossi, dan Maverick Vinales. (nva)

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2QSOB4t
November 19, 2018 at 08:49AM from CNN Indonesia https://ift.tt/2QSOB4t
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment