Monday, November 19, 2018

Eks Menlu AS Dilirik Untuk Latih Tim Football

Jakarta, CNN Indonesia -- Lama tak terdengar, sosok mantan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, Condoleezza Rice kembali diperbincangkan. Dia dikabarkan dilirik oleh tim Cleveland Browns menjadi salah satu kandidat pelatih utama mereka.

Rice mengatakan dia merupakan penggemar Browns. Namun, dia mengaku tidak memiliki pengalaman untuk melatih tim futbol.

"Saya suka Browns dan saya tahu mereka akan merekrut pelatih berpengalaman untuk membawa kami ke tingkat berikutnya," kata Rice, seperti dilansir CNN, Senin (19/11).

"Bagaimanapun, saya belum siap untuk melatih. Namun, saya ingin berkontribusi satu atau dua pertandingan musim depan jika Brown membutuhkan ide," kata dia menambahkan.

Kabar itu diketahui saat pembawa acara stasiun televisi ESPN, Adam Schefter menyebut Brown ingin mewawancarai Rice untuk sebuah pekerjaan. Rice akan menjadi wanita pertama yang akan melakukan wawancara untuk menjabat sebagai kepala pelatih.

"Pada catatan yang lebih serius, saya berharap bahwa National Football League (NFL) akan mulai membawa wanita ke dalam profesi pembinaan sebagai kepala pelatih. Tidak harus pernah memainkan permainan untuk memahami dan memotivasi pemain. Namun, inilah saatnya untuk mengembangkan sekelompok pelatih wanita yang berpengalaman," kata dia

Manajer Umum Browns, John Dorsey mengatakan Rice merupakan seorang pemimpin yang hebat dan memiliki karakter yang tinggi.

"Saya sangat menghormati dan mengagumi semua yang dia capai dan merasa terhormat untuk bertemu dengannya pertama kali pada awal musim ini," kata dia.

Di Browns, ada kemungkinan bahwa orang yang tidak memiliki pengalaman akan dipekerjakan di posisi utama. Tetapi, Rice memang dikenal memiliki pengalaman dalam peran eksekutif dalam olahraga.

Rice merupakan anggota komite Liga Futbol Antarkampus (Playoff College Football) selama tiga tahun, serta memimpin komite yang membuat perubahan pada olahraga basket, National Collegiate Athletic Association (NCAA).

Browns merupakan salah satu tim terburuk di NFL selama dekade terakhir. Mereka hanya memenangkan tiga dari 40 pertandingan selama dua setengah tahun. (cin/ayp)

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2TpkQd7
November 20, 2018 at 12:20AM from CNN Indonesia https://ift.tt/2TpkQd7
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment