Monday, November 26, 2018

Gesits Jajaki Kerja Sama TNI

Jakarta, CNN Indonesia -- Ciutan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat menjajal skuter listrik Gesits ternyata membuka peluang lebih besar kerja sama Gesits Technologies Indo (GTI) dengan berbagai pihak, salah satunya Tentara Nasional Indonesia (TNI). Jokowi diketahui telah mendapat pemaparan tentang perkembangan Gesits dari kementerian dan GTI pada 7 November lalu. Selain mendapat informasi, Jokowi juga sempat menjajal langsung skuter Gesits.

Pada hari yang sama, Jokowi mengunggah soal Gesits di akun twitter dan instagram. Dia bercerita soal pengalamannya dan menjelaskan beberapa hal, di antaranya tentang satu-satunya komponen impor Gesits yaitu baterai.

Jokowi juga mengatakan telah mendengar Gesits bakal masuk tahap produksi massal pada Desember. Diketahui juga Jokowi meminta Gesits meluncur pada Januari 2019.


CEO GTI Harun Sjech mengakui gara-gara kicauan Jokowi, saat ini sedang ada upaya penjajakan pihaknya dengan salah satu panglima TNI.

"Pak Jokowi nge-twit, panglima menanggapi setelah melihat, mau mengalokasikan buat babinsa," ujar Harun kepada CNNIndonesia.com, Jumat (16/11).

Harun mengatakan merespons komunikasi panglima dan meminta waktu untuk audiensi. Meski begitu, jadwal pertemuan belum ditentukan.

Sampai saat ini Harun menyebut pesanan skuter listrik Gesits sudah mencapai sekitar 30.000 unit, bila ditambah lagi pesanan TNI dianggap hal baik.

Total pesanan Gesits berasal dari kalangan instansi (fleet) dan ritel. Sebagian besar pesanan fleet dikatakan sudah tertera dalam nota kesepahaman yang ditandatangani kedua belah pihak.

(fea)

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2zrQQEV
November 26, 2018 at 10:45PM from CNN Indonesia https://ift.tt/2zrQQEV
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment