Tuesday, November 27, 2018

Jokowi Akui Kebut Infrastruktur Demi Pemilu dan Lebaran

Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Joko Widodo secara jujur menyatakan ingin mempercepat penyelesaian berbagai proyek infrastruktur pada akhir tahun ini dan awal tahun depan demi Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden 2019 dan libur Lebaran 2019. 

Pengakuan tersebut disampaikannya dalam acara Pertemuan Tahunan Bank Indonesia (PTBI) 2019 yang digelar di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Selatan pada hari ini, Selasa (27/11).

Jokowi seperti diketahui pada 2019 mendatang memang kembali mencalonkan diri menjadi presiden untuk kedua kalinya. Ia akan menggandeng Ma'ruf Amin sebagai pasangannya. Adapun perhelatan Pemilu akan diadakan pada April 2019. 


Sementara, Lebaran akan jatuh awal Juni tahun depan. "Maka itu, saya tanya yang di lapangan, katanya selesai Juni atau Juli 2019. Saya bilang jangan, saya maunya April, kenapa April? Kalian tahu kan. Bukan apa-apa, ya ini supaya bisa dipakai untuk Lebaran, termasuk untuk Pemilu juga, ya saya blak-blakan saja," ujarnya.

Lebih lanjut, Jokowi menjabarkan setidaknya ada dua ruas tol yang ingin dikebutnya supaya bisa selesai 2019 nanti, yaitu; Tol Trans Jawa dan Tol Trans Sumatera. Untuk Tol Trans Jawa, secara keseluruhan sebenarnya baru bisa rampung pada tahun depan.

"Tapi Tol Jakarta-Surabaya itu akan menyambung di akhir tahun ini. Saya sudah minta sebelum Natal 2018 saya resmikan, tidak tahu mau naik motor atau apa, tapi akan saya resmikan," ucapnya.

Jokowi Akui Kebut Infrastruktur Demi Pemilu dan Lebaran (Dok. Setpres/Cahyo)

Sementara untuk Tol Trans Sumatera, beberapa ruas tol dipastikan akan selesai pada akhir tahun ini. Ruas tersebut antara lain; Lampung-Palembang dan Bakauheni-Terbangi Besar. Namun, ruas Bakauheni-Palembang diperkirakan baru selesai pada tahun depan.

Selain tol, Jokowi memastikan juga bakal mengebut pembangunan infrastruktur lain, misalnya pelabuhan. Ia menargetkan bisa meresmikan Pelabuhan Kuala Tanjung pada akhir tahun ini.

"Lalu, Makassar New Port awal Januari 2019. Saya tidak mengerti juga kenapa semua selesai jelang Pemilu ya?" tutupnya sembari mengumbar senyum.
(uli/agt)

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2KEoufm
November 28, 2018 at 12:08AM from CNN Indonesia https://ift.tt/2KEoufm
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment