Monday, November 26, 2018

Juara Dunia Bulutangkis Junior 2018, Leo/Indah Diguyur Bonus

Jakarta, CNN Indonesia -- Juara dunia bulutangkis junior 2018, Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil diguyur bonus oleh klubnya. Total, Indonesia membawa pulang satu medali emas, satu perak dan dua perunggu dari Kejuaraan Dunia bulutangkis yang digelar di Markham Pan Am Venue, Ontario, Kanada, Minggu (18/11).

Leo/Indah jadi juara dunia setelah mengalahkan perlawanan dari kompatriotnya, Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti di all Indonesian final dengan skor 21-15 dan 21-9. Perunggu diraih ganda putri Agatha Emanella/Siti Fadia Silva Ramadanti dan Febriana Dwipuji Kusuma/Ribka Sugiarto yang keduanya terhenti di semifinal.

"Djarum foundation mengapresiasi kerja keras dan perjuangan atlet-atlet belia PB Djarum hingga akhirnya mampu meraih prestasi di Kejuraan Dunia Junior 2018. "

"Semoga penghargaan ini menjadi pemicu semangat mereka semua untuk terus berprestasi lebih banyak lagi," kata Yoppy pada seremoni pemberian bonus di Galeri Indonesia Karya, Grand Indonesia, Jakarta, Senin (26/11).

Sebagai peraih medali emas, Leo/Indah berhak atas uang tunai masing-masing sebesar Rp40 juta dan voucher senilai Rp10 juta. Sementara Rehan/Siti Fadia yang meraih medali perak mendapatkan bonus masing-masing uang tunai sebesar Rp20 juta dan voucher senilai Rp5 juta.

Dua pasang peraih medali perunggu Kejuraan Dunia 2018 juga mendapat bonus yang sama seperti peraih medali perak. Mereka masing-masing mendapat satu buah televisi ukuran 50 inc, dan voucher masing-masing sebesar Rp2,5 juta.

Selain atlet, apresiasi juga diberikan kepada pelatih pelatnas PBSI, Nova Widianto, Amon Santoso, dan Anggun Nugroho yang sukses mengantarkan atletnya ke podium. Masing-masing mereka mendapatkan voucher sebesar Rp2,5 juta.
Acara pembagian bonus para pebulutangkis yang meraih medali di Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2018.Acara pembagian bonus para pebulutangkis yang meraih medali di Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2018. (CNN Indonesia/Titi Fajriah)
"Kami berharap penghargaan untuk Leo, Indah, Rehan, Siti Fadia, Agatha, Ribka, dan Febriana ini bukan yang terakhir kalinya di tahun 2018. Masih ada Kejurnas dan semoga masih ada penghargaaan lagi nanti," ungkap Yoppy.

Leo mengaku bangga atas prestasinya bersama Indah. Terlebih keduanya langsung menuntaskan nazar berjalan kaki dari venue pertandingan ke hotel yang jaraknya sekitar 8,9 km sebagai tanda syukur atas prestasi yang diraih.

"Kami merasa senang senang dan bersyukur atas pengharagaan yang diberikan oleh Djarum Foundation. Karena terus terang kami memang tidak menyangka berhasil menjadi juara. Semoga ke depan kami bisa lebih baik lagi," kata Leo. (TTF/sry)

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2FIe6Eo
November 27, 2018 at 05:04AM from CNN Indonesia https://ift.tt/2FIe6Eo
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment