Monday, November 26, 2018

Kalah dari Persebaya, Bhayangkara FC Tutup Peluang Juara

Jakarta, CNN Indonesia -- Peluang Bhayangkara FC untuk jadi juara Liga 1 2018 resmi tertutup setelah mereka kalah 0-1 dari tuan rumah Persebaya Surabaya di Gelora Bung Tomo (GBT), Senin (26/11).

Persebaya mencetak gol di menit ke-42 lewat Osvaldo Haay. Gol ini bermula dari pergerakan Oktafianus Fernando di sisi kiri pertahanan Bhayangkara FC.

Oktafianus kemudian mengirimkan umpan silang ke muka gawang. Lini belakang Bhayangkara FC tak menyadari pergerakan Osvaldo. Osvaldo mampu ada di posisi yang tepat untuk menyundul bola masuk ke dalam gawang.

Kekalahan Bhayangkara FC di laga ini membuat peluang mempertahankan juara Liga 1 Bhayangkara FC secara matematis berakhir. Bhayangkara FC saat ini mengoleksi 49 poin dan berjarak delapan angka dari PSM Makassar yang jadi pemuncak klasemen.

Dengan sisa dua laga lagi musim ini, Bhayangkara FC tak akan mungkin lagi mengejar PSM dan Persib dalam perburuan gelar. Posisi terbaik yang mungkin bisa didapat oleh Bhayangkara FC adalah peringkat ketiga namun mereka harus bersaing dengan Persib Bandung.

Sementara itu kemenangan ini membuat Persebaya mengantongi 47 poin dan melesat ke urutan keenam klasemen sementara, melewati empat klub sekaligus yaitu Bali United, Madura United, Persipura Jayapura, dan Arema FC.

Catatan positif Persebaya dalam beberapa laga terakhir berimbas besar pada posisi mereka di klasemen. Setelah sebelumnya sempat berjuang di papan bawah, kini Persebaya bisa bermimpi mengakhiri musim dengan ada di papan atas.

Persebaya kini hanya berjarak dua poin dari Bhayangkara FC yang ada di batas akhir zona empat besar.


Susunan Pemain Inti:

Persebaya

Miswar; Fandry, Syaifuddin, Dutra, Ruben; Misbakus, Osvaldo, Rendi; Fandi Eko, Da Silva, Oktafianus

Bhayangkara FC

Wahyu Tri; Dany, Jajang Mulyana, Indra Kahfi, Nurhidayat; Adam Alis, Yu Jun, Paulo Sergio; Mofu, Dzumafo, Subo Seto (ptr/bac)

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2PRHzjM
November 27, 2018 at 03:42AM from CNN Indonesia https://ift.tt/2PRHzjM
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment