Saturday, November 24, 2018

Liverpool dan Man City Menang di Laga Tandang

Jakarta, CNN Indonesia -- Dua tim papan atas Liga Primer Inggris, Manchester City dan Liverpool, sama-sama meraih kemenangan di pekan ke-13, Sabtu (24/11).

Dalam pertandingan di markas Watford, Vicarage Road, Liverpool menang dengan skor meyakinkan 3-0. Tiga gol The Reds masih-masing dicetak Mohamed Salah (67'), Tren Alexander-Arnold (76'), dan Roberto Firmino (89').

Baik Watford dan Liverpool bermain sama kuat 0-0 di babak pertama. Tetapi laga di babak kedua mutlak menjadi milik tim tamu.

Liverpool sendiri baru bisa membuka keunggulan pada menit ke-67 melalui kaki Mohamed Salah memanfaatkan operan Sadio Mane dari sisi kiri.

Alexander-Arnold menggandakan kedudukan bagi tim tamu melalui tendangan bebas ciamik sembilan menit kemudian. Eksekusi Arnold ke pojok kiri atas gawang Watford membuat kiper Ben Foster tak berkutik.

Menjelang laga berakhir Firmino mencetak gol pamungkas yang membuat tim asuhan Juergen Klopp pulang dengan tiga poin dari Watford. Firmino cetak gol memanfaatkan rebound Mane yang diblok Foster.

Di pertandingan lain tiga poin juga diraih Man City dari kandang West Ham United, Stadion London. Tidak tanggung-tanggung, tim asuhan Pep Guardiola itu memberondon gawang lawan dengan skor 4-0.

Winger Leroy Sane maenad bintang The Citizens dalam laga itu usai mencetak dua gol pada menit ke-34 dan 93' serta menyumbang satu assist. Sedangkan dua gol lain msing-masing dikemas David Silva (11') serta Raheem Sterling (19').

Silva membuka keunggulan Man City usai menerima umpan mendatar dari Sterling di sisi kanan. Delapan menit kemudian giliran Sterling yang menambah keunggulan tim tamu usai mendapat assist dari Sane.

Setelah menyumbang umpan, Sane membawa Man City makin menjauh berkat golnya yang memanfaatkan operan Sterling. Sane juga yang akhirnya menutup kemenangan Man City berkat umpan Gabriel Jesus.

Kemenangan Liverpool dan Man City ini membuat persaingan papan atas Liga Inggris makin sengit. Kedua tim kini tetap terpaut dua poin dari 13 laga. (sry)

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2RgDti4
November 25, 2018 at 07:31AM from CNN Indonesia https://ift.tt/2RgDti4
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment