Thursday, November 29, 2018

Menantu Luhut Ditunjuk Jadi Komandan Paspampres

CNN Indonesia | Kamis, 29/11/2018 21:36 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Brigadir Jenderal Maruli Simanjuntak ditunjuk menjadi Komandan Pasukan Pengaman Presiden (Danpaspampres). Menantu Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan itu sebelumnya menempati posisi sebagai Kasdam Diponegoro.
Promosi jabatan tersebut tertuang dalam surat yang ditandatangani langsung oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto melalui Surat Keputusan Nomor Kep/1240/XI/2018 soal Pemberhentian dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan TNI.

Sebelumnya Maruli juga pernah menempati pos Wakil Komandan Paspampres. Maruli menjadi Danpaspampres menggantikan posisi Mayor Jenderal Suhartono. Suhartono sendiri dimutasi untuk menjabat sebagai Komandan Komando Maritim.


Bersama dengan surat keputusan itu, Panglima TNI menunjuk Mayor Jenderal Besar Harto Karyawan sebagai Panglima Komando Strategis Cadangan TNI AD (Pangkostrad).

Besar Harto diketahui menggantikan posisi Jenderal Andika Perkasa yang saat ini telah ditetapkan sebagai Kepala Staf TNI AD (KSAD).


Besar Harto sebelumnya telah menjabat sebagai Danpuspenerbad pada tahun 2017 dan Panglima Komandan Daerah Militer (Pangdam) Siliwangi.

(rzr/dea)

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2zvaDmS
November 30, 2018 at 04:36AM from CNN Indonesia https://ift.tt/2zvaDmS
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment