Saturday, November 24, 2018

Pelatih: McGregor Memang Ingin Rasakan Kuncian Khabib

Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Conor McGregor, John Kavanagh menyatakan McGregor memang ingin merasakan kuncian Khabib Nurmagomedov dalam pertarungan di UFC 229 lalu.

Kavanagh mengakui bahwa ada sedikit perbedaan pandangan antara dirinya dengan McGregor pada strategi menghadapi pertarungan lawan Khabib. Kavanagh ingin McGregor benar-benar menghindari pertarungan di bawah sedangkan McGregor justru ingin merasakan pertarungan kuncian melawan Khabib.

"Kami mungkin punya sedikit perbedaan pandangan tentang strategi. McGregor ingin merasakan kuncian Khabib. Dia seperti berpikir 'Ayo, bertarung di bawah. Mari rasakan kuncian," kata Kavanagh seperti dikutip dari Express.

Pada ronde pertama, Kavangh menyebut McGregor mampu melayani pertarungan di bawah melawan Khabib dengan baik.

Khabib Nurmagomedov berhasil mengalahkan Conor McGregor lewat kuncian leher.Khabib Nurmagomedov berhasil mengalahkan Conor McGregor lewat kuncian leher. (REUTERS/Said Tsarnayev)
"Sejatinya McGregor punya momen bagus di awal laga ketika terjadi pertarungan di bawah. McGregor berhasil ada di posisi atas namun Khabib kemudian melakukan langkah yang bagus untuk membalikkan keadaan dan ia menjadi ada di posisi atas," ucap Kavanagh.

Kavanagh menduga McGregor memang ingin membuktikan diri menghadapi Khabib yang selama ini dikenal sebagai ahli kuncian.

"Saya tak tahu, mungkin ini adalah sebuah keinginan untuk tampil kompetitif. Jika lawan McGregor hebat dalam tendangan, maka mungkin dia akan memilih untuk bertukar tendangan dan merasakannya."

Conor McGregor tak gentar menghadapi pertarungan bawah lawan Khabib Nurmagomedov.Conor McGregor tak gentar menghadapi pertarungan bawah lawan Khabib Nurmagomedov. (REUTERS/Stephen R. Sylvanie-USA TODAY Sports)
"Jika dirimu ahli dalam hal apapun, maka McGregor akan berkata tunjukkan pada saya, tunjukkan. Jadi saya rasa itulah yang ingin ia rasakan," ujar Kavanagh.

McGregor sendiri akhirnya menyerah setelah mendapat kuncian leher dari Khabib di ronde keempat. Banyak yang mengkritik performa McGregor di laga tersebut.

"Saya tak tahu apakah hal itu merupakan ego dari McGregor, namun sayarasa itu merupakan sebuah rasa penasaran darinya"

"Jika dirimu melihat hasil yang ia dapatkan, juara dunia dia dua kelas pada UFC, dia telah melakukan hal yang bagus (secara keseluruhan)," kata Kavanagh. (ptr)

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2RcCYVY
November 25, 2018 at 09:43PM from CNN Indonesia https://ift.tt/2RcCYVY
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment