Thursday, November 29, 2018

Polisi Terus Godok Pengamanan Reuni Aksi 212

Jakarta, CNN Indonesia -- Polisi belum mengungkap bagaimana pengamanan untuk Reuni Aksi 212 yang digelar di Monumen Nasional, Jakarta Pusat, pada Minggu (2/12). Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Roma Hutajulu mengatakan, persiapan baru sebatas penggodokan.

"Masih digodok, besok lah ya," ujar Roma di Mapolda Metro Jaya, Kamis (29/11).

Pantauan CNNIndonesia.com, sekitar pukul 12.30 WIB sejumlah pejabat kepolisian berkumpul di Gedung Promoter, Polda Metro Jaya. Terlihat juga mobil yang biasa digunakan oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Selain itu terlihat juga Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto serta Kapendam Jaya Kolonel Kristomei Sianturi hadir. Namun usai rapat tertutup itu tak satu pun pihak TNI dan polisi yang memberikan keterangan kepada awak media.

Sekitar kurang lebih pukul 15.00 WIB pertemuan itu pun selesai. Pengamanan ketat juga dilakukan di sekitar Gedung Promoter.

Awak media dilarang mendekat atau berada di halaman Gedung Promoter untuk menunggu dan melakukan wawancara. Salah satu petugas pengamanan beralasan dirinya akan ditegur oleh atasan jika kedapatan wartawan berada di sekitar halaman Gedung Promoter.

Baik Tito, Hadi maupun pejabat kepolisian lainnya pun pergi meninggalkan Polda Metro Jaya tanpa memberikan keterangan sedikitpun kepada awak media yang sudah menunggu.

Sementara itu Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf mengatakan rapat tersebut berkaitan dengan Operasi Lilin. Dia membantah jika rapat tersebut berhubungan dengan pengamanan Aksi Reuni 212.

"Ini apel besok untuk kesiapan Operasi Lilin. Enggak (bahas reuni 212), operasi lilin," ujarnya di Mapolda Metro Jaya.

Yusuf mengatakan untuk pengamanan Aksi Reuni 212 pun akan dilakukan seperti biasanya. Hal tersebut mengingat aksi serupa bukan sekali dua kali dilakukan.

Pihaknya pun telah mempersiapkan rekayasa lalin. Namun hal itu dinilai Yusuf sebagai hal biasa yang perlu dilakukan saat ada rencana penyampaian pendapat di muka umum.

"Kita biasa saja, tidak terlalu signifikan. Memang setiap ada kegiatan hari Minggu kan memang kita laksanakan kegiatan rekayasa lalin," tuturnya. (glo/ain)

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2E0p1Yg
November 30, 2018 at 01:31AM from CNN Indonesia https://ift.tt/2E0p1Yg
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment