Tuesday, November 20, 2018

Griezmann Pamer Sepatu Istimewa Saat Prancis vs Uruguay

Jakarta, CNN Indonesia -- Penyerang timnas Prancis, Antoine Griezmann pamer sepatu edisi spesial pada laga persahabatan Les Bleus menghadapi Uruguay, di Stade de France, Selasa (20/11) malam waktu setempat.

Pemain Athletico Madrid itu mengenakan sepatu dengan bendera Prancis dan Uruguay khusus untuk laga itu. Dalam akun Instagramnya, ia memperlihatkan sepatu kirinya yang berbendera Prancis. Sedangkan di sepatu kanan berbendera Uruguay.

Griezmann memiliki hubungan istimewa dengan Uruguay. Ia secara terbuka menganggap Uruguay merupakan rumah kedua baginya.

Pemain 27 tahun itu tak pernah melupakan jasa veteran pemain timnas Uruguay, Martin Lasarte. Ia merupakan pelatih sekaligus orang yang dianggap mampu mewujudkan cita-cita Griezmann sebagai pesepakbola profesional.
[Gambas:Instagram]
Sang pemain juga memiliki hubungan erat sebagai sahabat dengan pemain asal Uruguay Carlos Bueno.

Ketika berseragam Atletico Madrid, dia memiliki sejumlah rekan dari Uruguay dan menjadi teman dekatnya. Di antaranya, Jose Gimenez dan Diego Godin. Bahkan, Godin menjadi bapak baptis dari putri Griezmann, Mia.

"Saya menyukai budaya Uruguay dan dan orang-orangnya, sehingga saya sangat menghormati mereka," ucap dia.

Prancis sukses meraih kemenangan 1-0 atas Uruguay pada laga persahabatan tersebut. Satu-satunya gol tim asuhan Didier Deschamps dicetak oleh Olivier Giroud melalui eksekusi tendangan penalti pada menit ke-52.

Prancis mendapat penalti juga berkat aksi Griezmann. Tendangan kaki kirinya di dalam kotak penalti mengenai tangan Bruno Mendez pada menit ke-51 sehingga wasit menunjuk titik putih.

Prancis pernah bersua Uruguay pada laga perempat final Piala Dunia 2018. Saat itu Les Bleus menang 2-0, salah satunya berkat gol Griezmann. Mantan pemain Real Sociedad itu memilih tak merayakan golnya saat itu karena ia merasa respek terhadap Uruguay.

"Saya tidak merayakan gol itu karena saat mulai jadi pemain profesional saya didukung oleh seorang warga Uruguay yang mengajari saya hal baik dan buruk dalam sepakbola. Saya sangat menghormati Uruguay sebagai sebuah negara," aku Griezmann, dikutip dari situs FIFA. (bac)

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2DPpeNP
November 21, 2018 at 04:06PM from CNN Indonesia https://ift.tt/2DPpeNP
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment