
"Di era ekonomi digital, salah satu langkah strategis yang perlu didorong untuk IKM adalah kemudahan access to market, termasuk salah satunya melalui upaya tersebut," katanya seperti dikutip dari website Kementerian Perindustrian, Rabu (21/11).
Airlangga menjelaskan, di era revolusi industri 4.0, IKM tidak harus punya toko atau berjualan di mal. Saat ini, mereka bisa masuk ke e-commerce platform sehingga produknya dijual lewat distribusi network.
Direktur Jenderal IKM Kemenperin Gati Wibawaningsih mengatakan sejak diluncurkan 2017 lalu, Program e-SMART sudah dilaksanakan di 22 provinsi. Hingga Oktober kemarin, program tersebut sudah diikuti oleh 4.000 pelaku IKM dengan total omset sudah mencapai Rp1,3 miliar.
"Kemenperin menggagas platform e-commerce bertajuk e-Smart IKM ini sebagai upaya pemerintah membangun sistem database IKM yang diintegrasikan melalui beberapa marketplace yang sudah ada di Indonesia," paparnya.
(agt)
https://ift.tt/2qVqfLM
November 21, 2018 at 04:11PM from CNN Indonesia https://ift.tt/2qVqfLM
via IFTTT
0 Comments:
Post a Comment