Friday, November 16, 2018

Zuckerberg Bantah Larang Petinggi Facebook Pakai iPhone

Jakarta, CNN Indonesia -- CEO Facebook Mark Zuckerberg membantah kabar yang menyebut dirinya melarang petinggi perusahaan menggunakan iPhone.

Bantahan tersebut disampaikan seiring dengan kabar yang menyebut ia memerintahkan tim manajemmnya untuk hanya menggunakan ponsel berbasis Android. Ucapan Zuck kali ini merupakan reaksi atas kritikan CEO Apple Tim Cook terkait keamanan dan privasi data pengguna Facebook.

"Tim Cook secara konsisten mengkritik model bisnis kami dan Mark juga tidak setuju. Jadi tidak perlu mempekerjakan orang lain untuk melakukan hal tersebut (kritik)," tulis Facebook dalam keterangan resmi seperti dilansir Apple Insider.

Kendati demikian, Facebook mengonfirmasi bahwa mereka telah lama mendorong seluruh karyawan untuk menggunakan ponsel Android dengan dalih memilik lebih banyak pengguna di dunia ketimbang iPhone.

Dilaporkan Techcrunch, Facebook diketahui menginisiasi program untuk mendorong karyawannya beralih dari iPhone ke Android sejak 2012 lalu.

"Kami telah lama mendorong karyawan dan tim manajemen untuk menggunakan Android karena ini adalah sistem operasi paling populer di dunia."

Bantahan Zuckerberg merupakan respons atas kritik Cook saat menjawab pertanyaan MSNBC pada Maret lalu mengenai skandal pencurian data pengguna yang melibatkan Facebook dan Cambridge Analytica. Cook saat itu mengatakan bahwa privasi merupakan bagian dari hak personal pengguna.

"Kami tidak akan mencampuri privasi pengguna, Bagi kami, privasi adalah hak asasi manusia dan merupakan kebebasan sipil," ucap Cook menjawab pertanyaan mengenai respons jika dia berada di kondisi sebagai CEO Facebook.

Di sisi lain, Zuck seakan tak mau kalah argumen dalam menanggapi komentar Cook terhadap perusahaannya. "Jika Anda ingin menyediakan layanan yang tidak hanya melayani orang kaya, maka Anda perlu memiliki sesuatu yang bisa dijangkau banyak orang," sindir Zuck.

Sebelumnya, laporan The New York Times mengungkap sindiran CEO Apple Tim Cook terhadap Facebook. Menurut Cook, Facebook hanya sebuah layanan yang memperdagangkan kehidupan pribadi penggunanya. (evn)

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2PY395w
November 16, 2018 at 08:01PM from CNN Indonesia https://ift.tt/2PY395w
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment