Thursday, January 17, 2019

Cek Fakta Debat Capres Perdana di CNNIndonesia.com

Jakarta, CNN Indonesia -- Debat Perdana Capres 2019 digelar malam ini di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan. Pasangan calon nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin akan beradu argumen dengan pasangan calon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam tema debat Hukum, Hak Asasi Manusia (HAM), Korupsi, dan Terorisme.

CNNIndonesia.com akan menyuguhkan konten Cek Fakta Debat Capres Perdana guna mengecek kebenaran dari argumen yang dilontarkan oleh kedua pasangan calon saat debat berlangsung. Dalam Cek Fakta Debat Capres Perdana, tim CNNIndonesia.com akan membandingkan argumen dari kedua paslon dengan fakta dan data yang ada.

Saksikan Cek Fakta Debat Capres Perdana hanya di CNNIndonesia.com nanti malam 20.00 WIB. Cek Fakta dapat disaksikan melalui aplikasi moblie, maupun laman situs CNNIndonesia.com.


Cek fakta debat capres dilakukan karena Jokowi-Ma'ruf dan Prabowo-Sandiaga bakal mengeluarkan argumen berdasarkan data yang mereka miliki terkait tema debat. Argumen dan data dari mereka bakal menentukan nasib Indonesia di bidang hukum, HAM, terorisme, dan korupsi.

Lebih lanjut, argumen dan data yang mereka siapkan juga jadi pertimbangan calon pemilih untuk menentukan pemimpinnya lima tahun mendatang. Atas dasar itu, argumen yang dilontarkan oleh kedua paslon perlu dicek kebenarannya.

Kedua pasangan calon pun sudah menyiapkan sejumlah argumen dan pertanyaan untuk debat capres nanti malam. Jokowi mengaku telah menyiapkan sejumlah data yang akan dipaparkan dalam debat capres 2019 
yang digelar di Hotel Bidakara, Jakarta nanti malam.


Ia menyatakan sejumlah data yang disiapkan itu terkait sektor hukum, HAM, korupsi, dan terorisme sesuai dengan tema debat tersebut. Namun, Jokowi enggan merinci data yang akan dipaparkan itu. 

Sementara itu, Sandi mengatakan telah meminta masukan kepada sejumlah pakar sebelum menghadapi debat capres perdana nanti malam. Masukan itu merupakan bagian dari persiapan dan pendalaman berbagai isu seputar tema debat capres perdana ini, sebagaimana bocoran pertanyaan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Sandi menyebutkan, dia dan Prabowo telah melakukan persiapan sejak kemarin, terutama masukan dari pakar di bidang korupsi, terorisme, hukum, hingga kasus HAM.

(sah/DAL)

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2HidlCV
January 17, 2019 at 11:37PM from CNN Indonesia http://bit.ly/2HidlCV
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment