Thursday, January 17, 2019

Gerindra Tak Masalah SBY Absen dalam Debat Capres Perdana

Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Edhy Prabowo mengaku tidak memasalahkan hadir atau tidaknya Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam debat perdana capres-cawapres 2019 malam nanti.

Menurut Edhy walau SBY absen, yang paling penting adalah semangat Presiden keenam RI itu tetap ada untuk mendukung pasangan paslon nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

"Tapi saya pikir beliau adalah mantan Presiden bapak bangsa, biarlah beliau tidak harus capek mengikuti ini. Yang jelas semangat beliau bersama tim kami," kata Edhy di depan rumah Prabowo Subianto, Jakarta Selatan, Kamis (17/1).


Ia melanjutkan debat perdana malam nanti bakal dihadiri para pejabat partai koalisi pendukung Prabowo dan Sandiaga. Termasuk juga, ia mengatakan seluruh tim dari Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi pun akan hadir.

Khusus pejabat partai, Edhy mengatakan sebelum bertolak ke lokasi debat, semua akan berkumpul lebih dulu di rumah Prabowo Subianto yang berada di kawasan jalan Kertanegara , Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

"Kalau tidak salah (yang berangkat dari sini) presiden dan wakil presiden bareng, dan rombongan BPN. Nama-namanya tapi belum jelas. (Sekjen dan ketum parpol) biasanya seperti itu akan ke sini dulu," Edhy.

Sebelumnya, Kepala Divisi Hukum dan Advokasi Demokrat Ferdinand Hutahaean memastikan SBY bakal diam di rumah dan menyaksikan debat perdana melalui televisi.

Ferdinand mengatakan SBY juga tak akan ikut berkumpul di rumah calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto petang ini.

Ferdinand bilang SBY tetap berada di rumahnya untuk memantau debat perdana capres dan cawapres.

Ferdinand yang juga anggota Direktorat BPN Prabowo-Sandi menyebut SBY memang mendapat undangan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk hadir dalam debat perdana.

"Mungkin di debat-debat akhir mungkin yah beliau [SBY] akan hadir," kata Ferdinand.

Sebelumnya, kala Prabowo menyampaikan Pidato Kebangsaan di Jakarta Convention Center pada 14 Januari 2019, SBY tampak hadir di sana.

Partai Demokrat diketahui sebagai salah satu bagian dari koalisi Adil Makmur yang mengusung paslon Prabowo-Sandi. Selain Demokrat, partai lain di antaranya: Gerindra, PKS, PAN, dan Berkarya.

Debat capres perdana yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk Pilpres 2019 itu akan berlangsung di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, malam nanti. Untuk debat dengan tema Hukum, Korupsi, HAM, dan Terorisme itu bakal dipandu dua moderator yakni Ira Koesno dan Imam Priyono.


Ikuti live streaming, live report, dan cek fakta debat capres 2019 di CNNIndonesia.com pada 17 Januari 2019 mulai pukul 19.00 WIB. (ryh/kid)

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2CtxUGD
January 17, 2019 at 11:39PM from CNN Indonesia http://bit.ly/2CtxUGD
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment