Wednesday, January 16, 2019

Simulasi Debat, Prabowo-Sandi Fokus Materi daripada Gimik

Jakarta, CNN Indonesia -- Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak menyatakan pasangan calon nomor urut 02 dalam Pilpres 2019 itu telah melakukan simulasi untuk debat capres perdana di Jalan Kertanegara IV (Jakarta) dan di Hambalang (Bogor).

Dalam dua simulasi itu, kata Dahnil, Prabowo dan Sandiaga fokus pada performa isi materi yang akan disampaikan, bukan gimik.

"Tadi ada simulasi kecil-kecil, Prabowo-Sandi tidak sediakan waktu khusus membicarakan tentang performance misalnya gimik harus seperti apa atau 'di-make up' seperti apa, kami enggak punya konsultan seperti itu," kata Dahnil saat ditemui di Rumah Sriwijaya, Jakarta Selatan, Rabu (16/1).


Prabowo pun, kata dia, selama simulasi lebih fokus menerima masukan dari beberapa tokoh dan ahli terkait bidang yang akan diangkat dalam debat itu.

Dalam simulasi-simulasi itu, diakui Dahnil, dirinya didapuk menjadi moderator. Itu pun, sambungnya, hanya bertugas melempar pertanyaan yang kemudian dijawab Prabowo dan Sandi.

"Tadi diskusi-diskusi, masih terima input dari beberapa tokoh, saya juga bertugas jadi moderator saat simulasi tadi," kata mantan Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah tersebut.

Simulasi Debat, Prabowo-Sandi Fokus Materi daripada GimikDahnil Anzar Simanjuntak. (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)
Dahnil mengungkapkan sejumlah tokoh yang diajak berdiskusi selama simulasi debat di antaranya dua eks komisoner KPK: Bambang Widjojanto dan Busyro Muqaddas, dua eks komisioner Komnas HAM Natalius Pigai dan Hafidz Abbas.

"Ajak beberapa ahli terkait berdiskusi, input masukan-masukan dari mereka," katanya.

Pertemuan dengan SBY

Salah satu jubir BPN, Pipin Sopian, mengatakan Prabowo dan Sandi akan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebelum debat besok.

Untuk saat ini kata Pipin, baik Prabowo maupun Sandi keduanya sedang beristirahat dan mempersiapkan diri sembari bertemu dengan beberapa pakar untuk berdiskusi soal debat perdana pilpres.

Apalagi, kata dia, baik Prabowo maupun Sandi telah menyiapkan kejutan khusus untuk lawan mereka yakni Jokowi-Maruf yang disiapkan bersama dengan SBY.

"Memang dari Pak SBY juga ada kejutan-kejutan yang disiapkan untuk besok," katanya di Rumah Sriwijaya, Jakarta Selatan, Rabu.

Meski begitu, dia meyakinkan kejutan yang disiapkan Prabowo-Sandi dibantu SBY itu tidak akan merendahkan lawan politiknya. Namun, hal tersebut cukup penting terkait gagasan yang akan disampaikan Prabowo.

"Tidak merendahkan atau menyudutkan pihak lain tetapi bagi Pak Prabowo yang penting beliau menyampaikan satu gagasan ketika berdebat memang tidak merendahkan pihak lain tapi pesannya sampai kepada masyarakat," kata dia.


Sementara itu, Dahnil menerangkan untuk busana penampilan besok, Prabowo dan Sandi akan tampil seperti pada umumnya..

"Kalau soal kostum, yang jelas Prabowo-Sandi kelihatan lebih ganteng dari pendukungnya," ucap Dahnil berseloroh.

Keduanya pun, kata Dahnil, akan berangkat bersama dari Jalan Kertanagera IV, Jakarta Selatan menuju lokasi debat di Hotel Bidakara.

"Nanti akan berangkat bersama dari Rumah Kertanegara," kata Dahnil.

Debat perdana Pilpres 2019 akan digelar besok, 17 Januari di Hotel Bidakara. Debat capres perdana ini mengangkat tema terkait Hukum, Korupsi, Terorisme, dan HAM.


Ikuti livestreaming, live report, dan cek fakta debat capres 2019 di CNNIndonesia.com pada 17 Januari 2019 mulai pukul 19.00 WIB. (tst/kid)

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2VWxcuE
January 17, 2019 at 04:22AM from CNN Indonesia http://bit.ly/2VWxcuE
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment