Wednesday, January 16, 2019

Filipina Tersingkir dari Piala Asia 2019

Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Filipina tersingkir dari Piala Asia 2019 setelah takluk 1-3 dari Kirgistan pada laga pamungkas Grup C di Stadion Rashid, Dubai, Rabu (16/1).

Seluruh gol Kirgistan diborong Vitalij Lux yang tampil gemilang. Sementara gol hiburan Filipina dicetak Stephan Schrock di menit ke-81.

Merujuk statistik yang dihimpun Soccerway, Azkals sebenarnya mampu mendominasi penguasaan bola sebanyak 54 persen berbanding 46 persen miliki Kirgistan.

Namun, Kyrgistan tampil lebih efektif dengan menghasilkan delapan tembakan mengarah ke gawang termasuk tiga gol ke gawang kiper Michael Falkesgaard. Sementara Filipina hanya menghasilkan tiga on target.

Hasil ini membuat Kyrgistan berpeluang besar lolos ke babak 16 besar Piala Asia lewat jalur peringkat ketiga terbaik dengan raihan tiga poin.

Sementara Filipina yang dilatih Sven Goran Eriksson terpaksa angkat koper lebih cepat usai menelan tiga kekalahan beruntun. Kehadiran mantan pelatih timnas Inggris tersebut belum bisa mendongkrak level Filipina di kancah sepak bola Asia.

Phil Young Husband dan kawan-kawan gagal mengikuti jejak Thailand sebagai wakil Asia Tenggara yang berhasil lolos ke fase gugur.

Sementara itu, puncak klasemen direbut Korea Selatan yang baru saja diperkuat bintangnya, Son Heung-Min. Korsel mengoleksi sembilan poin setelah di laga terakhir sukses mengalahkan China yang harus puas jadi runner up. (jun)

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2AQ9CXi
January 17, 2019 at 05:31AM from CNN Indonesia http://bit.ly/2AQ9CXi
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment