Saturday, January 5, 2019

Acungkan Satu Jari, PAN Sebut Bima Setia pada Putusan Partai

Jakarta, CNN Indonesia -- Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno meyakini Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto akan tetap setia pada putusan partai dalam pilpres 2019. Hal ini menanggapi acungan satu jari yang dilakukan Bima saat mendampingi calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin di Bogor, Sabtu (5/1) kemarin.

"Bima Arya Sugiarto adalah salah seorang kader PAN yang taat dan setia pada garis instruksi partai. Bima akan setia pada putusan partai," ujar Eddy melalui pesan singkat yang diterima CNNIndonesia.com, Minggu (6/1).

Dalam pilpres 2019, PAN diketahui mengusung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Eddy menilai, acungan satu jari yang dilakukan Bima merupakan bentuk penghormatan kepada Ma'ruf sebagai tamu. Ia menampik bahwa acungan satu jari itu merupakan dukungan Bima pada paslon nomor urut 01.

"Apa yang ia sampaikan kepada media saya tangkap sebagai upaya memuliakan tamu yang hadir di kotanya. Saya berbaik sangka dalam menerima dan mencerna berita tentang kader kita yang diberitakan tidak sejalan dengan keputusan partai," tuturnya.

Dalam pertemuan kemarin, Bima mengaku sangat memuliakan Ma'ruf sehingga bersedia mendampingi mantan rais am PBNU itu saat berkunjung ke pesantren.

Kader PAN itu memang sempat mengacungkan satu jari telunjuknya. Ma'ruf pun turut mengacungkan satu jari telunjuknya. Pasangan Jokowi itu mengatakan bahwa jika dirinya sudah diterima, maka sudah sah.

"Artinya kalau sudah diterima itu sah gitu," ujar Ma'ruf disambut tawa seluruh rombongan. (pris/age)

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2VzOVaP
January 06, 2019 at 05:47PM from CNN Indonesia http://bit.ly/2VzOVaP
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment