Friday, January 4, 2019

BPN Prabowo-Sandi Batal Diskusi Debat dengan SBY

Jakarta, CNN Indonesia -- Sejumlah juru debat dan Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Djoko Santoso batal bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di kediamannya yang berada di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan. 

Pertemuan itu semula terjadwal akan digelar tepat pukul 15.00 WIB hari ini, Jumat (4/1) dan akan membahas terkait debat pertama capres-cawapres yang akan digelar KPU pada 17 Januari mendatang. 

Direktur Relawan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Ferry Mursyidan Baldan mengatakan pertemuan tersebut akan dijadwal ulang, lantaran masih ada kesibukan yang lebih diprioritaskan.

"Memang kami (BPN) minta waktu untuk minta masukan, tapi di-reschedule," kata Ferry saat dikonformasi melalui telepon. 


Hal sama juga diungkapkan oleh Kepala Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat, Imelda Sari. Saat dihubungi, Imelda menyebut pertemuan itu ditunda dan akan segera dijadwal ulang untuk mengatur pertemuan selanjutnya. 

"Setahu saya pertemuan konsultasi Tim Visi Misi BPN dengan Pak SBY hari ini ditunda," kata Imelda. 

Meski begitu Imelda mengaku belum tahu pasti alasan penundaan pertemuan tersebut. 


Di lain pihak Koordinator Juru Bicara BPN Dahnil Anzar Somanjuntak menyebut akan ada pertemuan serupa sebelum debat digelar, hanya saja pertemuan tak hanya dihadiri oleh tim BPN, tetapi juga pasangan calon yakni Prabowo dan Sandi bersama SBY. 

"Karena nanti akan ada pertemuan juga antara Pak SBY dan Pak Prabowo bersama Bang Sandi, tapi sedang dilihat jadwalnya, mungkin bisa jadi tanggal 5," kata dia. 

Yang jelas, kata Dahnil, pertemuan itu dilakukan untuk menghadapi debat pertama Pilpres 2019, 17 Januari mendatang. Tentunya baik Prabowo maupun Sandi memerlukan masukan dari SBY yang sudah dua kali menghadapi debat pilpres. 

"Ya minta masukan, latihan, macam-macam lah. Kan Pak SBY ini sangat berpengalaman," katanya. 

(tst/DAL)

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2RAWUFK
January 05, 2019 at 12:05AM from CNN Indonesia http://bit.ly/2RAWUFK
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment