Sunday, January 6, 2019

Demokrat: Arya Sinulingga Ngawur Curigai Peran SBY

Jakarta, CNN Indonesia -- Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Hinca Panjaitan mengkritik pernyataan Juru Bicara TKN Jokowi-Ma'ruf, Arya Sinulingga yang mencurigai Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berada di balik manuver Andi Arief. Dia menegaskan pernyataan tersebut tidak benar.

Sebelumnya, Wasekjen Demokrat Andi Arief mencuit dirinya bakal melaporkan Juru Bicara Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Arya Sinulingga ke polisi.

Andi juga menyebut berencana menggeruduk rumah anggota TKN seperti yang dilakukan polisi terhadap kediamannya di Lampung. Menanggapi itu, Arya mempertanyakan apakah ada peran SBY dalam rencana Andi Arief tersebut.

"Ngawur itu Arya," tutur Hinca saat dihubungi CNNIndonesia.com, Minggu (6/1).


Terpisah, Kepala Divisi Advokasi dan Hukum DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean menganggap itu sebagai fitnah terhadap SBY. Dia menampik tudingan tersebut seraya menganggap Arya berhalusinasi.

"Arya Sinulingga ini sedang memfitnah SBY. Entah genderuwo dari mana yang merasuki pikiran Arya Sinulingga ini hingga berpikir atau tepatnya berhalusinasi bahwa cuitan Andi Arief dibelakangnya adalah SBY," ucap Ferdinand.

Demokrat Sebut Arya Sinulingga Lakukan Fitnah kepada SBYFerdinan Hutahaean. (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan)

Ferdinand mengecam keras tudingan Arya kepada SBY tersebut. Menurutnya, pernyataan Arya sangat buruk, tergolong hoaks, dan menyesatkan publik. "Kami tunggu permintaan maaf Arya, sebab bila tidak, maka Arya akan kena azab dari Allah," ujar Ferdinand.

Ferdinand lantas menduga Arya mengutarakan pernyataan tanpa berpikir panjang. Menurutnya, Arya bersikap demikian karena panik Jokowi-Ma'ruf diprediksi akan kalah dalam Pilpres.

"Sehingga menyerang ke segala arah tanpa berpikir lagi," ucap Ferdinand.

Sebelumnya Wakil Sekjen Demokrat Andi Arief mengaku bakal melaporkan sejumlah anggota TKN yang ia sebut pemfitnah yakni Arya Sinulingga, Hasto Kristiyanto, Ali Ngabalin, Guntur Romli, dan tim TKN lainnya ke Bareskrim Polri. Ia juga menyatakan bakal menggeruduk rumah anggota TKN seperti yang dilakukan oleh polisi saat menggeruduk rumahnya di Lampung.

Andi mengutarakan hal tersebut melakui akun twitternya @AndiArief_ , Minggu (6/1).

Arya Sinulingga, selaku orang yang disebut Andi Arief bakal dilaporkan ke polisi, menyatakan kesiapannya. Alih-alih bersikap serius dengan rencana Andi, Arya justru menganggap itu semua sebagai lelucon belaka.

"Saya akan hadapi dan ini lelucon dari Andi Arief. Saya pertanyakan apakah ini permintaan dari SBY? Biar kita tahu siapa yang menyuruh Andi Arief," ujar Arya kepada CNNIndonesia.com, Minggu (6/1). (bmw/ain)

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2FdvLTk
January 07, 2019 at 01:55AM from CNN Indonesia http://bit.ly/2FdvLTk
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment