Tuesday, January 8, 2019

Irak Menang Dramatis Atas Vietnam di Piala Asia 2019

Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Irak berhasil mengalahkan timnas Vietnam dengan skor 3-2 dalam laga Piala Asia 2019 lewat gol dramatis di pengujung pertandingan.

Vietnam lebih dulu unggul 1-0 di menit ke-24 lewat gol bunuh diri Ali Faez Atiyah. Atiyah melakukan kesalahan saat mencoba membendung serangan cepat Vietnam.

Sentuhannya pada bola justru membuat bola meluncur masuk ke dalam gawang dan mengecoh kiper Irak, Jalal Hassan.

Irak akhirnya bisa menyamakan kedudukan di menit ke-35 lewat Mohanad Kadhim. Striker bernomor punggung 10 itu dengan jeli memanfaatkan kelengahan bek Vietnam, Duy Manh Ho. Kontrol bola Manh Do yang kurang sempurna membuat Kadhim sukses merebut bola.

Kapten Vietnam, Ngoc Hai Que coba mengadang namun Kadhim sukses melewati Hai Que dan melepaskan tendangan yang tak bisa ditahan oleh Dang Van Lam.

Vietnam lalu berhasil menutup babak pertama dengan keunggulan 2-1. Penetrasi yang dilakukan oleh Nguyen Trong Hoang tidak bisa dihentikan lini pertahanan Irak meski ada banyak pemain yang berdiam di kotak penalti.

Trong Hoang lalu melepaskan tembakan yang mampu ditepis oleh Hassan, namun bola liar bisa diteruskan menjadi gol oleh Nguyen Cong Phuong.

Keunggulan 2-1 yang didapat Vietnam di babak pertama ternyata tidak bisa dipertahankan di paruh kedua pertandingan. Tekanan Irak ke lini pertahanan Vietnam membuat juara Piala AFF 2018 itu kebobolan dua gol balasan di babak kedua.

Vietnam sempat dua kali unggul atas Irak.Vietnam sempat dua kali unggul atas Irak. (Khaled DESOUKI / AFP)
Irak menyamakan skor menjadi 2-2 lewat Humam Tariq di menit ke-60.Tariq memanfaatkan kemelut yang tercipta setelah sundulan Kadhim sempat ditepis oleh kiper Vietnam, Dang Van Lam. Tariq langsung melepaskan tendangan keras yang menggetarkan gawang.

Setelah kedudukan 2-2, permainan makin sengit. Irak dan Vietnam berusaha untuk lebih dulu mendapatkan gol ketiga. Ketika laga sepertinya akan berakhir imbang, Irak sukses mencetak gol kemenangan di menit ke-90.

Saat Irak mendapatkan tendangan bebas, Ali Adnan yang jadi eksekutor mampu melaksanakan tugasnya dengan baik. Tendangan kaki kiri miliknya mampu mengantar bola bersarang di pojok kiri gawang Vietnam.

Irak menutup pertandingan dengan kemenangan 3-2.


Susunan Pemain

Irak (5-4-1)

Jalal Hassan; Walid Salim (Alaa Ali Mhawi 78), Ahmad Ibrahim, Frans Dhia Putros (Bashar Resan 37), Ali Faez Atiyah, Ali Adnan; Safaa Hadi, Ahmed Yasin, Osama Rashid (Humam Tariq 58)

Vietnam (5-4-1)

Dang Van Lam; Nguyen Trong Hoang, Nguyen Quang Hai, Que Ngoc Hai, Duy Manh Do, Bui Tien Dung; Nguyen Cong Phuong (Chinh Ha Duc 63), Do Dung Hung, Truong Luong Xuan (Nguyen Huy Hung 65), Nguyen Phong Hong; Duc Phan Van (Van Hau Doan 82) (ptr)

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2QwMHW5
January 09, 2019 at 05:53AM from CNN Indonesia http://bit.ly/2QwMHW5
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment