Thursday, January 3, 2019

Jelang Hadapi Villarreal, Madrid Rawan Bobol di Laga Tandang

Jakarta, CNN Indonesia -- Real Madrid kembali dari Piala Dunia Antarklub dengan jadwal tandang menghadapi Villarreal di Stadion Ceramica, Jumat (4/1) dini hari WIB, dalam lanjutan Liga Spanyol 2018/2019.

Madrid akan menjalani laga ke-17 di La Liga Spanyol setelah pulang dengan trofi keempat Piala Dunia Antarklub sepanjang sejarah.

Laga tandang menjadi salah satu masalah bagi Los Blancos dalam laga domestik musim ini. Dari delapan kali bertamu ke kandang lawan, Madrid meraih tiga kemenangan, satu kali imbang, dan empat kali kalah.

Selain kegagalan meraih poin maksimal di hadapan suporter tamu, musim ini gawang El Real sudah 16 kali bobol di kandang lawan. Secara rata-rata, gawang Madrid dua kali bobol setiap bertandang.

Jelang Hadapi Villarreal, Madrid Rawan Bobol di Laga TandangThibaut Courtois memiliki catatan negatif dalam laga tandang bersama Real Madrid di Liga Spanyol 2018/2019. (REUTERS/Marcelo Del Pozo)
Barcelona tercatat sebagai klub yang paling banyak membobol gawang Madrid ketika melakoni laga awal. Di Stadion Camp Nou, gawang Thibaut Courtois jebol lima kali. Sementara Sevilla dan Eibar tercatat meraih kemenangan kandang dengan mencetak tiga gol ke gawang Madrid.

Dalam pertandingan di kandang lawan, Courtois tercatat tampil tujuh kali dan kebobolan 15 kali dan Keylor Navas kebobolan satu kali dari satu-satunya caps di laga tandang ketika menghadapi Girona.

Catatan tersebut sangat kontras dibandingkan dengan jumlah kebobolan Madrid setiap bermain di Santiago Bernabeu. Dari delapan laga kandang, El Real kebobolan tiga kali.

Secara total Madrid sudah 19 kali dibobol lawan pada musim ini. Catatan kemasukan Madrid sama dengan Barcelona, namun produktivitas Blaugrana lebih tinggi ketimbang Madrid.

Jumlah kebobolan Madrid musim ini ada di peringkat lima. Selain sama dengan Barca yang berada di puncak klasemen, kebobolan 19 kali membuat Madrid setara dengan Real Valladolid yang berada di peringkat ke-12. (nva/bac)

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2CP1gRn
January 04, 2019 at 07:20AM from CNN Indonesia http://bit.ly/2CP1gRn
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment