Sunday, January 6, 2019

Manchester City Menang 7-0 Atas Rotherham United di Piala FA

Jakarta, CNN Indonesia -- Manchester City berhasil menang telak atas Rotherham United dalam laga babak ketiga Piala FA di Stadion Etihad, Minggu (6/1).

Manchester City membuka keunggulan di menit ke-12 lewat Raheem Sterling. Gol ini bermula dari pergerakan Sterling di sisi kiri. Sterling lalu mengirim umpan pada Kevin De Bruyne. De Bruyne melihat pergerakan Sterling masuk ke kotak penalti dan langsung memberikan bola kembali pada Sterling.

Setelah melakukan satu gerak tipu, Sterling melepaskan tendangan yang tak bisa dibendung kiper Rotherham, Marek Rodak.

Phil Foden ikut mencetak gol ke gawang Rotherham United.Phil Foden ikut mencetak gol ke gawang Rotherham United. (REUTERS/Jon Super)
Pemain muda Manchester City, Phil Foden berhasil menggandakan keunggulan di menit ke-43. Gol ini berasal dari umpan akurat Ilkay Guendogan ke arah Foden. Dengan satu sentuhan, Foden mampu mengirim bola masuk ke gawang.

Babak pertama akhirnya selesai dengan kedudukan 3-0 untuk Manchester City setelah bek Rotherham, Semi Ajayi melakukan gol bunuh diri di menit ke-45.

Manchester City menambah keunggulan menjadi 4-0 di menit ke-53. Gol ini tak lepas dari penetrasi Sterling di sisi kanan pertahanan Rotherham. Sterling melakukan tusukan hingga ke dekat gawang sebelum melepaskan umpan ke arah Gabriel Jesus ketika Rodak maju coba menutup ruang tembaknya. Jesus tanpa kesulitan berarti menceploskan bola ke gawang yang sudah kosong.

Manchester City tampil dominan di laga lawan Rotherham United.Manchester City tampil dominan di laga lawan Rotherham United. (Reuters/Jason Cairnduff)
Pesta gol Manchester City bertambah di menit ke-73. Riyad Mahrez mencatatkan namanya di papan skor untuk membuat skuat Pep Guardiola unggul 5-0. Gol Mahrez juga berasal dari assist Guendogan. Sodoran bola Mahrez ke arah Guendogan dikembalikan lagi ke arah Mahrez. Pemain asal Aljazair itu dengan dingin melepaskan tembakan ke gawang Rotherham.

Enam menit berselang, Nicolas Otamendi ikut mencatatkan namanya di papan skor lewat sundulan kepala memanfaatkan umpan Guendogan. The Citizens memperbesar keunggulan menjadi 6-0.

Gol ketujuh Manchester City lahir lewat pemain pengganti Leroy Sane di menit ke-85. Skor 7-0 bertahan hingga akhir pertandingan.

Susunan Pemain

Manchester City (4-3-3)

Ederson Moraes; Kyle Walker, John Stones (Danilo 75), Nicolas Otamendi, Oleksandr Zinchenko; Kevin De Bruyne (Philip Sandler 67), Ilkay Guendogan, Phil Foden; Riyad Mahrez, Gabriel Jesus, Raheem Sterling (Leroy Sane 57)

Rotherham United (4-5-1)

Marek Rodak; Zak Vyner, Semi Ajayi, Clark Robertson, Joe Mattock; Jon Taylor (Sean Ragett 74), Ben Wiles, Will Vaulks, Ryan Williams, Anthony Forde; Michael Smith (ptr)

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2RG19Qp
January 07, 2019 at 05:53AM from CNN Indonesia http://bit.ly/2RG19Qp
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment