Thursday, January 10, 2019

PDIP Minta Maaf Kadernya Soraki Zulkifli Hasan di HUT ke-46

Jakarta, CNN Indonesia -- Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Hasto Kristiyanto menyatakan pihaknya meminta maaf kepada Ketua MPR sekaligus Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan yang disoraki kader PDIP ketika menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) ke-46.

"Iya, kami minta maaf ke Pak Zulkifli," kata Hasto saat ditemui di JIExpo, Jakarta, Kamis (10/1).

Hasto telah menyampaikan permintaan maaf secara langsung kepada Zulkifli di acara tersebut. Ia menyebut sorakan itu sebagai dinamika para kader.


"Itu dinamika arus bawah yang mereka kan, apa adanya. Arus bwah PDIP itu menyampaikan apa adanya," kata dia.

Lebih lanjut, Hasto menyatakan persoalan itu sudah selesai karena dirinya telah menyampaikan permintaan maaf langsung ke Zulkifli. Ia menyatakan Zulkifli juga sudah memaklumi kejadian tersebut.

"Maka saya sampaikan Pak Zul, Pak Zul minta maaf sekiranya ada yang kurang berkenan, lalu Pak Zul mangguk-mangguk sambil kami cipika-cipiki," kata dia.

Sorakan itu bermula saat Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyapa satu per satu tamu yang hadir di acara hari jadi partai besutannya tersebut.


Megawati mengawali pidatonya dengan menyapa Presiden Joko Widodo. Kemudian dilanjutkan menyapa Wakil Presiden Jusuf Kalla, Wakil Presiden ke-6 Try Sutrisno, Wakil Presiden ke-9 Hamzah Haz, dan calon wakil presiden nomor 01 Ma'ruf Amin.

Presiden ke-5 RI itu kemudian menyapa Zulkifli Hasan selaku Ketua MPR. Saat nama pria yang karib disapa Zulhas itu disebut, seluruh kader PDIP yang menghadiri acara kompak menyoraki. Mendapat sambutan tersebut, Zulhas hanya tersenyum sambil melambaikan tangan.

Ketua DPP PAN Yandri Susanto tak mempersoalkan sorakan yang ditujukan kepada Ketua Umumnya. Yandri menduga sorakan dari kader PDIP itu karena terbawa suasana Pilpres 2019.

Zulkifli dan PAN merupakan partai pengusung pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Sebaliknya, PDIP mengusung pasangan nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

(rzr/pmg)

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2QFnSre
January 11, 2019 at 12:44AM from CNN Indonesia http://bit.ly/2QFnSre
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment