Saturday, January 5, 2019

Salam Perpisahan Fabregas untuk Chelsea

Jakarta, CNN Indonesia -- Cesc Fabregas menyampaikan salam perpisahan kepada seluruh penggemar Chelsea usai membantu The Blues mengalahkan Nottingham Forrest 2-0 pada putaran ketiga FA, Sabtu (5/1).

Gelandang asal Spanyol tersebut akhirnya mengonfirmasi rencana kepergiannya dari Stamford Bridge setelah dipercaya tampil sebagai starter dan mengenakan ban kapten lawan Nottingham.

Fabregas sejatinya sanggup bermain apik sebagai jenderal lapangan tengah, namun penampilannya sedikit tercoreng setelah gagal memanfaatkan kesempatan mencetak gol lewat titik putih di menit ke-30.

Momen haru terjadi ketika Fabregas ditarik keluar pada menit ke-85 dan digantikan N'Golo Kante. Mantan pemain Arsenal dan Barcelona itu tertangkap kamera menangis sambil melambaikan tangan kepada fan Chelsea.

Selepas pertandingan, Fabregas dalam laman resmi Chelsea mengonfirmasi recana kepergiannya dari London dan bersiap menghadapi tantangan baru.

Cesc Fabregas menangis sebelum keluar lapangan.Cesc Fabregas menangis sebelum keluar lapangan. (REUTERS/Eddie Keogh)
"Rasanya seperti minggu lalu saya mulai bermain secara profesional dan sekarang sudah lebih dari 15 tahun," ujar Fabregas.

Karier Fabregas melejit bersama Arsenal di bawah arahan manajer Arsene Wenger. Ia sempat kembali ke Spanyol untuk memperkuat Barcelona namun memutuskan kembali ke Inggris untuk berlabuh di Chelsea.

Gelandang 31 tahun itu membagi sedikit pengalamannya kepada pemain muda. Ia berharap para talenta muda memanfaatkan setiap detik kesempatan untuk memberikan yang terbaik di lapangan.

"Ini waktu yang cukup panjang tapi untuk para pemain muda yang baru memulai kariernya, sedikit saran dari saya: nikmati setiap detiknya karena waktu akan berjalan dengan cepat."

"Di sepak bola, Anda harus siap bermain setiap tiga hari, hidup dengan kritik, dengan semua orang mengatakan betapa bagusnya Anda, dengan situasi naik turun, tetapi waktu benar-benar berjalan dengan cepat dan nikmati setiap detiknya," terangnya.

Setelah laga melawan Nottingham, Fabregas disinyalir akan segera bergabung dengan klub Liga Prancis AS Monaco. (jun)

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2Vwp4R4
January 06, 2019 at 08:22PM from CNN Indonesia http://bit.ly/2Vwp4R4
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment