Monday, January 7, 2019

Timnas Iran Lumat Yaman 5-0 di Piala Asia 2019

CNN Indonesia | Selasa, 08/01/2019 00:55 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Iran berhasil menang telak atas timnas Yaman dengan skor 5-0 dalam laga Piala Asia 2019 di Abu Dhabi, Senin (7/1).

Iran memulai pesta gol di menit ke-12 lewat Mehdi Taremi. Gol ini bermula dari tendangan jarak jauh yang dilepaskan oleh Sardar Azmoun. Tendangan Azmoun tidak bisa dikuasai dengan baik oleh kiper Yaman, Saoud Al Sowadi. Bola liar disambut oleh Taremi yang dengan mudah menceploskan bola masuk ke dalam gawang.

Sebelas menit berselang, Iran menggandakan keunggulan menjadi 2-0 setelah Al Sowadi mencetak gol bunuh diri. Gol ini bermula dari tendangan bebas Ashkan Dejagah. Bola membentur tiang dan kemudian membentur punggung Al Sowadi yang membuat bola masuk ke gawang.

Babak pertama sendiri berakhir dengan skor 3-0 setelah Taremi mencetak gol kedua di menit ke-25. Taremi menuntaskan umpan silang Ramin Rezaeian dengan sundulan kepala ke arah tiang jauh.

Iran tampil dominan saat menghadapi Yaman. (Khaled DESOUKI / AFP)
Setelah unggul tiga gol di babak pertama, Iran ternyata tidak menurunkan tekanan di babak kedua. Iran memperbesar keunggulan menjadi 4-0 di menit ke-53 lewat gol dari Azmoun. Azmoun melepaskan tendangan dari jarak dekat setelah tercipta kemelut di muka gawang Yaman. Meski bola berhasil dibuang oleh bek Yaman, namun wasit menyatakan gol lantaran bola sudah lebih dulu melewati garis gawang. Iran terus memberikan tekanan pada Yaman. Setelah beberapa kali gagal, Iran akhirnya mampu mencetak gol kelima di menit ke-78. Gol kelima Iran dicetak oleh Saman Ghoddos. Ghoddos melepaskan tendangan keras setelah mendapat bola liar. Skor 5-0 bertahan hingga akhir pertandingan. (ptr)

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2C6G085
January 08, 2019 at 07:55AM from CNN Indonesia http://bit.ly/2C6G085
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment