Friday, January 4, 2019

Dilarang KPU, Jokowi Ganti Hadiah Sepeda dengan Foto Bersama

Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Joko Widodo mengganti hadiah sepeda yang biasanya diberikan kepada warga yang berdialog dan menjawab kuisnya dengan hadiah berupa foto bersama. Sebab, Komisi Pemilihan Umum (KPU) tak mengizinkan pemberian hadiah di masa kampanye Pilpres 2019.

"KPU tidak membolehkan pemberian hadiah berupa sepeda sehingga diganti dengan foto," kata Jokowi di Trenggalek, Jawa Timur, Jumat (4/1) dikutip dari Antara.

Hal itu diterapkan Jokowi dalam kunjungannya di Kabupaten Trenggalek. Jokowi memberikan Sosialisasi Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2019 di Provinsi Jawa Timur, di Alun-Alun Trenggalek.

Dalam kesempatan itu dia mengundang dua orang warga maju ke panggung, yaitu satu orang Pendamping Desa dan satu orang Kepala Desa. Usai berdialog dengan keduanya, Jokowi tak memberikan hadiah berupa sepeda, namun hanya berfoto bersamanya.

"[Foto bersama] ini lebih mahal dari sepeda karena [foto] ini ada tanda istana kepresidenan, tidak dijual di manapun juga," kata Jokowi sambil menunjukkan foto itu.

"Ini menunjukkan kecepatan kerja, karena baru saja difoto tadi, ini sudah ada hasilnya," ucap dia.

Hadir dalam acara itu Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubernur Jatim Soekarwo, Bupati Trenggalek Emil Dardak, Wakil Bupati Trenggalek Mochammad Nur Arifin.

Terkait dengan Dana Desa, Presiden Jokowi mengatakan pada tahun 2015 telah dikucurkan Rp20,7 triliun, tahun berikutnya 2016 menjadi Rp47 triliun, 2017 menjadi Rp60 triliun, tahun 2018 Rp60 triliun dan tahun 2019 Rp70 triliun, plus Dana Kelurahan Rp3 triliun menjadi Rp73 triliun.

"Saya ingin Dana Desa naik terus karena dari survei, 85 persen puas terhadap pengelolaan dana desa dan bermanfaat bagi masyarakat dan desa," tutur Jokowi.

Usai sosialisasi prioritas dana desa 2019, Presiden Jokowi melaksanakan Salat Jumat di Masjid Agung Baiturrahman Tulungagung. (arh/dea)

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2TpjUEL
January 04, 2019 at 09:55PM from CNN Indonesia http://bit.ly/2TpjUEL
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment