Sunday, January 6, 2019

Kasus Vanessa Angel, Dua Muncikari Asal Jaksel Jadi Tersangka

Jakarta, CNN Indonesia -- Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur menetapkan dua tersangka kasus prostitusi online yang melibatkan artis Vanessa Angel (VA) dan model Avriellia Shaqqila (AS). Dua tersangka tersebut berprofesi sebagai muncikari asal Jakarta Selatan.

"Ada dua orang yang dijadikan tersangka berinisial ES (37) dan TN (28). Mereka berperan mendatangkan korban hingga bisa diakses, seperti tarif dan lain-lain," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol. Frans Barung Mangera di Mapolda Jatim di Surabaya, Minggu (6/1).

Barung menyebutkan dua orang tersangka itu merupakan muncikari yang berasal dari daerah Jakarta Selatan. Mereka saat ini tengah ditahan di Mapolda Jatim.


"Sementara dua artis itu wajib lapor. Dua tersangka sudah cukup lama, ada yang melapor, yang kedua memang hasil siber patrol," katanya.

Direskrimsus Polda Jatim Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan menjelaskan modus operandi yang dipakai dua muncikari itu adalah mempromosikan artis atau selebgram melalui media sosial Instagram.

Yusep mengatakan kedua muncikari mempromosikan artis di Instagram untuk melakukan jasa layanan prostitusi bagi oknum yang berminat dari selebgram yang ada.

"Selanjutnya, memfasilitasi komunikasi dan melakukan transaksi. Aturan mainnya 30 persen dibayar di muka melalui rekening," katanya.


Pihaknya saat ini masih terus melakukan pendalaman dan telah meminta bantuan PPATK terkait dengan transaksi keuangan.

Sementara itu, usai pemeriksaan, Vanessa, dengan didampingi oleh sahabatnya Jane Shalimar dan sejumlah tim kuasa hukumnya, menyampaikan permintaan maaf.

Artis yang membintangi sejumlah film televisi (FTV) itu lalu membacakan kalimat permintaan maafnya yang tertulis dalam secarik kertas.

"Saya Vanessa Angel, meminta maaf atas kegaduhan yang telah terjadi atas segala opini dan asumsi yang telah terbentuk di masyarakat maupun media sosial," kata dia.

Lebih lanjut, Vanessa juga mengaku bahwa kesalahan dan kekhilafan yang ia lakukan telah merugikan banyak orang. Selama menjalani proses pemeriksaan, Vanessa juga mengaku diperlakukan dengan baik oleh penyidik Polda Jatim.

(ain)

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2GYoclf
January 07, 2019 at 01:21AM from CNN Indonesia http://bit.ly/2GYoclf
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment