Sunday, January 6, 2019

Man City Pantang Remehkan Tim Kasta Kedua di Piala FA

Jakarta, CNN Indonesia -- Manchester City pantang menganggap remeh setiap lawan yang bakal dihadapi termasuk tim divisi dua, Rotherham United, pada putaran ketiga Piala FA di Stadion Etihad, Minggu (6/1).

Jadwal padat menjadi ujian berat City di awal Januari. Setelah sukses mengalahkan Liverpool 2-1 di Liga Inggris, Kamis (3/1), skuat arahan Pep Guardiola sudah harus menghadapi Rotherham.

Tiga hari setelah melawan Rotherham, Man City sudah ditunggu Burton Albion di leg pertama semifinal Piala Liga. Situasi ini memaksa Guardiola untuk melakukan rotasi yang tepat sasaran.

Kendati demikian, manajer Man City Pep Guardiola tak memandang sebelah mata lawannya. Ia bahkan menyebut laga kontra Rotherham akan diperlakukan seperti final.

Pep Guardiola tak mau remehkan Rotherham.Pep Guardiola tak mau remehkan Rotherham. (REUTERS/Phil Noble)
"Bulan ini sangat berat dan saya ingin sekali berlibur selama dua bulan. Tapi, inilah situasinya. Jika Anda ingin menjadi klub tangguh, maka Anda tak boleh menolak pertandingan dan meninggalkan kompetisi manapun," kata Guardiola seperti dikutip dalam laman resmi klub.

"Kami akan bermain di Piala FA seperti babak final. Jika kami menang kami akan melaju ke babak selanjutnya. Jika kalah maka kami akan keluar dari kompetisi terpenting kedua di Inggris," sambungnya.

Guardiola bersyukur dua pemain andalannya, Kevin De Bruyne dan Ilkay Guendogan sudah pulih dari cedera. Kedua pemain ini bisa melengkapi skenario rotasi di jadwal yang padat.

"Kevin dan Ilkay sudah bisa kembali. Kami akan merotasi banyak pemain dan semua akan turun. Hanya itu solusinya," ujar mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen itu. (jun)

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2CS9Q1z
January 07, 2019 at 01:29AM from CNN Indonesia http://bit.ly/2CS9Q1z
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment