Saturday, January 5, 2019

Man United Menang 2-0 atas Reading di Piala FA

Jakarta, CNN Indonesia -- Manchester United melaju ke babak 32 besar Piala FA setelah menang 2-0 atas Reading FC di babak kedua di Stadion Old Trafford, Sabtu (5/1).

Man United unggul 2-0 di babak pertama melalui gol dari Juan Mata (23') lewat tendangan penalti dan Romelu Lukaku di menit ke-45+4.

Penalti diberikan kepada Man United usai Juan mata dijatuhkan di kotak penalti Reading oleh Omar Richards.

Pada menit akhir babak pertama tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer menambah keunggulan lewat Romelu Lukaku yang menerima umpan terobosan dari Alexis Sanchez.

Di babak kedua Reading tetap bermain dengan penuh motivasi. Selain menerapkan permainan cepat Reading juga bermain dengan kombinasi bola-bola pendek dan cepat.

Permainan cepat dan taktis membuatReading tidak kesulitan dalam mengimbangi permainanManUnited yang menurunkan mayoritas pemainpelapisnya.

Permainan cepat membuat Reading bisa mengimbangi Man United.Permainan cepat membuat Reading bisa mengimbangi performa Man United. (REUTERS/Phil Noble)
Di menit ke-68 Marouane Fellaini hampir membawa Man United unggul 3-0. Hanya saja, sontekan Fellaini usai menerima umpan Ashley Young masih terlalu lemah sehingga mudah ditangkap kiper Anssi Jaakkola.

Reading sempat memberikan ancaman kepada Man United di menit ke-71. Akan tetapi tendangan kaki kiri Sone Aluko bisa ditepis kiper Sergio Romero.

Man United bisa menguasai permainan tetapi selalu kesulitan menembus pertahanan Reading. Tanpa ada tambahan gol di babak kedua Man United menang 2-0 atas Reading dan berhak melaju ke babak keempat Piala FA.

Ini merupakan kemenangan kelima yang diraih Man United di bawah Ole Gunnar Solskjaer, sekaligus merupakan clean sheet yang kedua.

Sayangnya kemenangan The Red Devils itu harus dibayar mahal dengan cederanya Alexis Sanchez di babak kedua. Sanchez yang mengalami hamstring ditarik keluar pada menit ke-64 untuk digantikan Marcus Rashford.

Susunan pemain:

Man United: Sergio Romero; Diogo Dalot, Matteo Darmian, Phil Jones, Ashley Young; Fred, Scott McTominay, Andreas Pereira; Juan Mata, Romelu Lukaku, Alexis Sanchez.

Reading: Anssi Jaakkola; Andy Yiadom, Tiago Ilori, Liam Moore, Omar Richards; Liam Kelly, Andy Rinomhota; Garath McCleary, John Swift, Callum Harriott; Danny Loader. (sry)

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2GUdD2k
January 06, 2019 at 04:28AM from CNN Indonesia http://bit.ly/2GUdD2k
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment