Friday, January 4, 2019

Pink Living Coral Jadi Warna Tahun 2019

Jakarta, CNN Indonesia -- Setelah warna ungu ultra violet dinobatkan jadi warna tahun 2018, kini giliran pink living coral yang menjadi warna tahun 2019 atau Color of the Year versi Pantone.

Pantone merupakan perusahaan yang memproduksi sistem warna yang telah diakui secara internasional. Sistem warna ini dikenal dengan Pantone Matching System (PMS).

Pink living coral merupakan warna merah muda lembut bernuansa pastel. Warna ini terinspirasi dari warna koral atau karang di dasar laut. Dalam sistem Pantone, warna living coral memiliki kode 16-1546.

Warna ini diprediksi bakal menghiasi banyak produk sepanjang 2019. Mulai dari mode, perabot rumah tangga, pengemasan, desain industri, dan desain grafis.

Pantone mendeskripsikan living coral sebagai warna yang mewakili perubahan dalam kehidupan digital dan kehidupan nyata. Di sisi lain, warna ini digambarkan sebagai penanda untuk dukungan, perhatian, dan cinta dalam media sosial yang sering kali bernada negatif.

Layaknya karang yang menjadi tempat berlindung banyak biota laut, warna ini diharapkan dapat membuka dan menjaga hubungan serta keintiman.

"Living coral menawarkan kehangatan dan kenyamanan dalam lingkungan yang terus berubah," kata pernyataan resmi dari Pantone, dikutip dari Mashable SE Asia.

[Gambas:Videofb]

Menyitat laman resmi Pantone, proses pemilihan Color of the Year ini berawal dari analisis tren dan pertimbangan yang matang.

Para ahli warna dari Pantone Color Institute melihat pengaruh warna dari beragam industri mulai dari hiburan, film, seni, mode, wisata, gaya hidup, dan sosial ekonomi. Pengaruh warna ini juga berasal dari teknologi, media sosial, dan olahraga yang menarik perhatian dunia.

Color of the Year yang sudah berlangsung sejak 20 tahun lalu ini disebut memengaruhi warna di beragam industri.

[Gambas:Instagram] (ptj/asr)

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2s7n8Bh
January 04, 2019 at 11:58PM from CNN Indonesia http://bit.ly/2s7n8Bh
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment