Saturday, January 5, 2019

'Satu Jari' Bima Arya saat Temani Ma'ruf Amin di Bogor

Jakarta, CNN Indonesia -- Politikus PAN yang juga Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto ikut mendampingi Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin saat bersilaturahmi ke pondok pesantren Al Ghazaly, Sabtu (5/1).

Seperti dikutip dari Antara, dalam kunjungan tersebut Bima Arya sempat mengacungkan satu jari telunjuknya. Melihat apa yang dilakukan Wali Kota Bogor tersebut, Ma'ruf yang memang mendapat nomor urut 01 dalam kontestasi Pilpres 2019 itu pun ikut mengacungkan satu jari.


Hal tersebut menjadi unik, karena dalam posisi politik partai yang menaungi Bima Arya justru mengusung paslon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Pasangan politik itu identik dengan mengacungkan dua jari-jempol dan telunjuk secara bersamaan.

Di Ponpes Al Ghazaly yang dipimpin KH Mustofa Abdullah bin Nuh itu, rombongan Ma'ruf tiba lebih dulu. Disusul kedatangan Bima Arya sekitar setengah jam kemudian.

Satu Jari Bima Arya saat Temani Ma'ruf Amin di BogorCalon Wakil Presiden nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin (kiri) bersama Pimpinan Pondok Pesantren Al-Ghazaly KH Mustofa Abdullah bin Nuh (kanan). (ANTARA FOTO/Arif Firmansyah)

Setibanya di lokasi, Bima Arya langsung menemui Ma'ruf lalu sungkem dengan mencium tangan mantan Rais Aam PBNU tersebut. Ma'ruf lalu mengalungkan sorban putih kepada Bima Arya.

Saat ditanya maksud kehadirannya, Bima Arya menjawab dia sangat memuliakan Ma'ruf Amin.

"Jawaban saya cuma satu. Rasul mengajarkan kita memuliakan tamu. Ini tamu agung mulia yang harus saya muliakan. Ketua MUI Bogor saja menerima apalagi saya yang murid Ketua MUI," ujar Bima Arya mengenai kehadirannya mendampingi Ma'ruf.

Ketika menjawab maksud kedatangannya itu, Bima Arya sempat mengacungkan satu jari telunjuknya.

Ma'ruf pun turut mengacungkan satu jari telunjuknya. Pasangan Jokowi itu mengatakan bahwa jika dirinya sudah diterima, maka sudah sah.

"Artinya kalau sudah diterima itu sah gitu," ujar Ma'ruf disambut tawa seluruh rombongan.

Sebelumnya Ma'ruf mengakui Kota Bogor menjadi salah satu prioritas kegiatan kampanyenya selama Pilpres 2019, karena di wilayah tersebut Jokowi mengalami kekalahan di Pilpres 2014 silam.

(Antara/kid)

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2C0oVfW
January 06, 2019 at 12:50PM from CNN Indonesia http://bit.ly/2C0oVfW
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment